3 Kesalahan Dalam Bisnis Affiliate Marketing Untuk Pemula Bahkan Para Mastah Sekalipun

3 Kesalahan Dalam Bisnis Affiliate Marketing Untuk Pemula Bahkan Para Mastah Sekalipun

AndyHermawan.id – Tidak diragukan lagi affiliate marketing adalah cara yang paling efektif menghasilkan uang secara online. Affiliate Marketing memberikan profit yang besar, dalam waktu singkat dan mudah dijalankan. Oleh karenanya banyak sekali tersedia program affiliasi. Tinggal anda harus cermat untuk menentukan pilihan. Program Affiliasi memberikan kesempatan kepada siapa saja untuk mendapatkan profit dari internet bahkan anda yang pemula sekalipun. Tapi bagaimanapun juga, seperti bisnis lainnya bisnis affliasi juga memiliki hal-hal yang perlu dihindari.

Berikut 3 kesalahan yang umumnya terjadi dalam menjalankan affiliate marketing :

Kesalahan 1 : Salah memilih Affiliasi

Banyak orang mengharapkan komisi dari affiliate marketing secepat dan sebanyak mungkin. Jangan asal dalam memilih produk affiliasi. Pilihlah program affiliasi dengan bijak. Pilihlah produk affiliasi yang membuat anda benar-benar tertarik. Sehingga anda lebih mudah dan antusias dalam mempromosikannya. Pilihlah program affiliasi dengan cermat. Rencanakan dengan baik langkah-langkah yang akan anda lakukan untuk menjalankan affiliate marketing anda. Sebelum memilih produk affiliate sebaiknya anda melakukan research terlebih dahulu mengenai produk tersebut. Begitu anda benar-benar yakin mampu menjalankannya maka jalankan sebaik-baiknya.

Kesalahan 2 : Bergabung terlalu banyak program affiliasi

Tidak masalah jika anda bergabung dalam banyak program affiliasi. Terkadang dengan pertimbangan kemudahan untuk join, biaya yang terjangkau, ikut-ikutan teman dan masih banyak pertimbangan lainnya anda dengan mudahnya bergabung dengan berbagai program affiliasi. Dengan harapan tentu saja memperbesar peluang menambah pundi-pundi komisi anda. Baik sekali memang memperbanyak sumber masuknya komisi. Tapi, perlu anda ingat bahwa konsentrasi anda akan terpecah. Anda akan menjalankannya setengah-setengah karena tidak fokus.

Hasilnya? Potensi maksimum penghasilan anda dari affiliate marketing tidak tercapai.

Solusinya adalah pilih program affliasi yang anda sangat antusias menjalankannya. Berikan usaha anda 100%. Begitu anda mendapatkan pola menghasilkan komisi maka teruskanlah. Ketika profit yang dihasilkan cukup konsisten atau bahkan meningkat. Barulah anda mulai membuka peluang untuk program affiliasi yang baru.

Kesalahan 3 : Tidak menggunakan produk affiliasi

Sebagai affiliate tentu kita akan sangat intens mempromosikan produk affiliasi. Kesalahan yang sering terjadi, si affiliate kadang tidak menggunakan produk affiliasi tersebut padahal dia berusaha meyakinkan orang lain untuk membeli produk tersebut. Akibatnya calon customer akan kurang semangat memperhatikan produk yang anda tawarkan. Dengan menggunakan produk affiliasi yang anda ikuti setidaknya anda akan tahu kelebihan dan kekurangan dari produk tersebut.

Banyak affiliate marketer yang melakukan kesalahan-kesalahan diatas. Anda bisa menghindarinya. Ingat waktu adalah kunci. Lakukan analisa terhadap strategi affiliate marketing anda dan periksa apakah anda sudah berada di jalur yang benar, untuk memaksimalkan affiliate marketing anda dan dapatkan profit yang lebih besar.

Cara Yang Benar Menjalankan Bisnis Affiliate
Cara Yang Benar Menjalankan Bisnis Affiliate

Bagaimana Cara Yang Benar Menjalankan Bisnis Affiliate

Bisnis affiliate sangat digemari saat ini. Hal ini dikarenakan komisi yang didapat oleh kita itu biasanya lebih besar daripada pemilik produk itu sendiri. Inilah mengapa bisnis affiliate sangat menjadi primadona oleh banyak internet marketer yang ada didunia saat ini.

Namun, tidak semua bisa sukses menjalankan bisnis Affiliate Marketing. Banyak faktor yang mempengaruhi hal ini, bisa karena produknya, marketnya ataupun cara promosinya. Spesial untuk anda saya akan memberikan informasi itu kepada anda hari ini.

Oke, bagaimana sih cara menjalankan bisnis affiliate yang benar.

Berikut tips yang bisa anda gunakan untuk bisnis affiliate:

1. Pilih Network Perusahaan Yang Terkenal.

Anda bisa menggunakan perusahaan-perusahaan jasa yang menawarkan bisnis affiliasi untuk anda. Pastikan anda memilih perusahaan-perusahaan yang serius dan terkenal saat ini. Rekomendasi yang bisa anda ikuti adalah Clickbank, JVZoo, Amazon, Ratakan dan Lazada. Perusahaan-perusahaan ini sangat serius dalam menjalankan bisnis affiliasi.

2. Buatlah Review Produk Didalam Website Anda.

Menggunakan media website itu sangat penting. Anda bisa menggunakan wordpress ataupun blogspot sebagai media untuk website anda. Buatlah review produk sehingga calon pembeli akan mendapatkan informasi tambahan dari produk yang akan dibeli. Bila perlu anda tambahkan bonus yang sejenis jika calon pembeli tersebut membeli melalui link affiliasi anda.

3. Selalu Follow Up Dengan Memberikan Benefits.

Yes, follow up sangatlah penting. Ingat, calon pembeli sangat jarang memutuskan untuk membeli pada pertemuan pertama, kedua bahkan ketiga. Mengapa? karena mereka membutuhkan waktu untuk berfikir sebelum memutuskan untuk membeli. Nah, follow-up lah tugasnya. Anda bisa menggunakan jasa autoresponder untuk bisnis anda.

Oke, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Selalu take action dan praktekkan didepan komputer anda. Jika anda selalu take action, maka kesuksesan akan anda dapatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan? Klik disini!

Andy Hermawan

Hai, ada yang bisa saya bantu? 00.00